Posted by : A. Hakam Selasa, 03 September 2013


Mengapa Cristiano Ronaldo sangat murka saat rekan satu timnya Mesut Ozil dijual Real Madrid ke Arsenal. Ternyata, pemain Jerman itu menjadi pelayan utama dari gol-gol yang dicetak CR7 bersama Los Blancos.

Ozil datang ke Madrid dari Werder Bremen setelah tampil gemilang bersama tim nasional Jerman di Piala Dunia 2010. Ozil tidak waktu lama untuk adaptasi, sejak datang ke Santiago Bernabeu ia langsung menjadi otak serangan Madrid. Selama tiga musim, ia mencatat 81 assist bersama Madrid.

Tidak perlu dipertanyakan lagi kenapa Ronaldo ngamuk saat Ozil pergi. Sebab, pencetak gol terbanyak Madrid ini telah kehilangan orang yang paling sering memberikan umpan-umpan cantik kepadanya. "Penjualan Ozil adalah berita buruk bagi saya. Ia adalah pemain terbaik yang mengenal pergerakan saya dengan baik di depan gawang lawan," kata Ronaldo.

Dengan catatan prestasi itu, wajar jika Arsene Wenger rela kehilangan uang sebanyak 44 juta euro atau sekitar Rp 762 miliar. Wenger juga bisa tersenyum lebar karena Arsenal kini memiliki raja assist di klubnya.

Tentu bukan Wenger saja yang bahagia dengan kehadiran Ozil. Penyerang Theo Walcott dan Olivier Giroud juga ikut sumringah. Dengan adanya Ozil mereka akan disuguhkan pelayanan terbaik untuk bisa membobol gawang lawan.

Wenger dipastikan akan menempatkan Ozil di tengah dari tiga gelandang serang dalam formasi 4-2-3-1 Arsenal. Sementara Santi Cazorla akan digeser ke kiri dan Walcott akan mengisi pos kanan apabila Wenger mempercayakan Giroud sebagai penyerang tunggal. Digadang gadang akan memunculkan Formula baru yaitu " GODZILLA "  ( Giroud, Oziel dan Cazorla )

Lalu, apakah kerja sama cantik Ozil dan Ronaldo di Madrid akan tercipta di Arsenal. Itu semua akan menjadi tugas Wenger dalam meracik skuadnya.

Leave a Reply

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

Welcome to My Blog

Ganti Ukuran Huruf

Change size text

Translate This Blog

Diberdayakan oleh Blogger.

- Copyright © Indonesia -Robotic Notes- Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan -